Translate

Rabu, 11 September 2013

.: Pantai Samudera Baru


Bagi anda yang mencari alternatif tempat wisata laut, yang dekat dan terjangkau, tentu tidak perlu jauh-jauh mencarinya. Soalnya, di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes terdapat tempat wisata laut yang tidak kalah indahnya dengan wisata laut di daerah lain. Ya, nama tempat wisata tersebut adalah Pantai Samudera Baru.

Pantai Samudera Baru berada di wilayah utara Karawang, tepatnya di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes. Jaraknya, sekitar 40 kilometer dari kota Karawang. Pantai Samudra Baru memiliki pemandangan alam yang cukup eksotis dan layak untuk dijadikan tempat wisata unggulan. Dipinggir pantai terdapat warung-warung yang menjual hidangan laut yang menggugah selera. Jadi, ketika kita lelah dan lapar setelah bermain air, bisa langsung menikmati santapan laut yang di jual di warung-warung tersebut.

Akses menuju pantai tersebut, tidaklah sulit. Anda cukup melewati jalur utama Rengasdengklok-Sungaibuntu, anda akan sampai ke tempat wisata. Hanya saja, untuk angkutan umum yang bisa langsung ke tempat wisata, masih minim. Jadi, disarankan bagi anda yang ingin ke Pantai Samudera Baru, membawa kendaraan sendiri.

Membludaknya pengunjung pantai wisata  Samudera Baru di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, dimanfaatkan oleh warga setempat, untuk mendapatkan keuntungan dengan cara menjadi pedagang dadakan. Mereka menjual berbagai macam barang seperti souvenir, makanan sampai dengan alat renang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar